Penunjang Medik

1. Patologi Anatomi

Dokter yang bertugas :

Patologi anatomi merupakan ilmu kedokteran di mana bidang ini sangat membantu dalam membuat diagnosis (termasuk stadium) dan penentuan pengobatan yang tepat bagi kanker.

Dalam bidang ilmu patologi anatomi, tumor / kanker dapat diketahui dengan melihat penampakan suatu sel jaringan di bawah mikroskop. Penentuan tumor / kanker berdasarkan patologi anatomi berdasarkan bentukan sel yang dapat dilihat dengan mikroskop


2. Bank Darah

Dokter yang bertugas :

Bank Darah


3. Radiologi

Dokter yang bertugas :

Pelayanan radiologi diberikan selama 24 jam, didukung oleh tenaga profesional dibidangnya, dengan peralatan canggih sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi yang terjadi.

Jenis pelayanan yang tersedia sangat lengkap, dimulai dari pemeriksaan digital fluoroscopy dan radiography yang dapat mengatur pengambilan serta ketajaman gambar dari organ tubuh yang diperiksa, sampai dengan pemeriksaan Helical CT Scan yang dapat memeriksa potongan organ tubuh sampai setipis 1 (satu) mm dan dapat dilakukan rekonstruksi secara koronal, sagital, serta 3 dimensi sehingga tubuh yang diperiksa dapat dilihat dari berbagai posisi.

Pemeriksaan lain yang dapat dikerjakan adalah Ultra Sonografi (USG), Mamografi dan USG payudara, serta pemeriksaan Bone Densitometry untuk mendeteksi keadaan osteoporosis secara dini.


4. Laboratorium

Dokter yang bertugas :

Laboratorium RSUD dr. Mohamad Soewandhie terdiri dari laboratorium patologi klinik dan pelayanan darah yang buka 24 jam.

Peralatan laboratorium RSUD dr. Mohamad Soewandhie selalu mengikuti perkembangan peralatan mutakhir dengan upaya pemantauan hasil yang dilaksanakan melalui program pemantauan mutu internal maupun mutu eksternal pada lembaga penyelenggara nasional maupun internasional.

Dengan demikian maka ketepatan hasil pemeriksaan lebih terjamin untuk mendukung upaya para dokter dalam proses pengobatan pasien. Dilengkapi dengan Laboratorium Information System (LIS)., maka hasil laboratorium dapat segera diketahui dan dipergunakan untuk menentukan jenis pengobatan yang akan diberikan kepada pasien serta dapat mempersingkat lama hari rawat pasien.


5. Farmasi

Dokter yang bertugas :

Ketersediaan obat yang lengkap merupakan dukungan mutlak bagi upaya memenuhi kebutuhan pelanggan. Ketelitian dalam mempersiapkan obat secara efektif dan efisien dimungkinkan oleh karena dukungan sumber daya manusia yang terampil dan profesional di bidangnya.

Pelayanan farmasi terbuka selama 24 jam sehingga memudahkan bagi pelanggan untuk mendapatkan pelayanan yang bersifat “One Stop Service”

Pelayanan farmasi yang cepat, tepat, akurat, kaya informasi dan dengan memperhatikan keselamatan pasien merupakan dambaan pelanggan dan demikian pula harapan kami.