Riwayat Pendidikan

KEGIATAN PENJAMINAN  MUTU BAGI PESERTA DIDIK RSUD dr. MOHAMAD SOEWANDHIE SURABAYA

RSUD dr. Mohamad Soewandhie Surabaya sebagai Rumah Sakit Pendidikan, mempunyai arti yang sangat penting dalam rangka meningkatkan mutu pengetahuan, skill, dan kompetensi bagi para dokter muda, PPDS, dokter spesialis, bidan, dan perawat yang tengah menempuh pendidikan di RS ini. Rumah sakit yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai Rumah Sakit Pendidikan Satelit dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga dan Fakultas Kedokteran Hang Tuah ini rutin menyelenggarakan kegiatan penjaminan mutu bagi peserta didik di Ruang Pertemuan Lantai 3 setiap awal bulan.

Kegiatan Penjaminan Mutu Bagi Peserta Didik yang diselenggarakan hari Rabu (8 Maret 2017) pukul 07.30-10.30 WIB ini berisi sosialisasi materi mengenai Tata Tertib Peserta Didik, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien, Pencegahan dan Pengendalian infeksi, Basic Life Support, K3RS, Rekam Medik, dan BPJS Kesehatan). Materi disampaikan dengan baik oleh pemateri dari masing-masing bidang dalam bentuk paparan powerpoint. Beberapa pemateri juga menggunakan media berua audio, seperti audio lagu 6 langkah cuci tangan yang dibawakan oleh tim IPCN agar peserta didik lebih mudah mengingat dan mempraktikkannya.

Peserta yang hadir dalam Kegiatan Penjaminan Mutu Bagi Peserta Didik ini berasal dari beberapa instansi pendidikan, diataranya Dokter Muda dari FK UHT, PPDS Bedah, Obgyn, Anestesi, dan PPDGS dari FK Unair, serta mahasiswa dari UMS (Universitas Muhammadiyah Surabaya). Antusiasme dan semangat peserta semakin memuncak setelah adanya ice breaking yang diberikan oleh Tim Code Blue di sela-sela kegiatan. Hasil capaian kegiatan berupa peningkatan pengetahuan peserta didik terhadap materi yang disampaikan, dapat dilihat dari perbandingan hasil nilai pretest dan postest yang diberikan.