Keluhan: Ida, 16 Desember 2021

Keluhan:

Layanan tidak memuaskan :
a. Mendaftar di loket tanpa no antrian
b. Jam Buka Layanan Poli Gigi tdk ada
c. Rework dan tdk ada koordinasi antar bagian (tdk tersistem)
keputusan bagian poli gigi tdk sinkron dgn bagian lain (lab- radiologi- test swab)
antar petugas poli gigi sendiri memberi info tdk sama
d. Petugas kurang paham tupoksi sbg abdi pelayan masyarakat dan asal bicara
spti : “RS ini RS pemerintah rujukan-banyak pasien” saat ditanya saya mdpt urutan ke berapa ?
“Bpk adl pasien sisipan mk kami layani setelah pasien lain selesai ditangani”

tahapan kronologis :
1. Tgl 29-11-2021 datang sesuai rujukan PKM Pegirian
– mendaftar dan menunggu sangat lama poli gigi, sekitar pkl 12.30 hanya disuruh panoramik
– diradiologi sdh tutup, diminta besok pagi
– tdk ada koordinasi antar unit/bagian
2. Tgl 30-11-2021, radiologi dan hasinya H+1 (besok)
3. Tgl 01-12-2021, mendaftar, ambil hasil foto panoramic —
– diperiksa sebentar sekitar pkl 10an, disuruh keluar menunggu sampai pasien terakhir (tanpa menyebutkan waktu dan jumlah pasien)
– sekitar pkl 13: 40 baru ditangani dan gigi saya di tambah, ada kalimat yg disampaikan perawat laki-laki bhw adalah pasien sisipan (diluar jadwal) mk mendapat pelayanan terakhir
– jadwal kontrol kembali tgl 07-12-2021
4. Hasil tambalan gigi tgl 01-12-2021 sdh copot tgl 03-12-2021 bertahan 2 hari
5. Tgl 08-12-2021, (tgl 07 tdk bisa krn dinas), gigi saya ditambal lagi………..mnrt dokter tambalan kemaren tdk permanen dan skr permanen
6. Hasil tambalan hanya kuat hanya 3 hari dan lepas …. sakit gigi semakin terasa
7. Tgl 14-12-2021,mendaftar sekitar jam 9an, saya datang kembali pkl 12an, poli sdh tutup, saya diminta test antigen
– mendaftar lagi utk test antigen, saat ke Lab dibilang sdh tutup diminta dtg besok
8. Tgl 16-12-2021 swab antigen pkl 10an sekaligus mendaftar ke poli, mnrt ptgs hasil swab min 2 jam
sekitar jam 12an (12:20) Poli Gigi sdh tutup mnr Ibu Ida : alat-alat sdh diseterilkan dan sdh memanggil pasien

Saya Ini Pekerja ……….seperti Bpk/Ibu
Saya sampai bawa Naskah kerjaan kantor dan bekerja di kursi tunggu
saya bolak-balik ke kantor – Rumah sakit agar pekerjaan tdk tertunda

Jawaban:

Selamat pagi, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait dengan keluhan yang disampaikan mengenai layanan yang tidak memuaskan, dapat kami sampaikan bahwa:

a. Sebelum mendaftar di loket, seluruh pasien harus mendaftar online terlebih dahulu untuk pendaftaran ke poli.

b. Antrian pendaftaran dimulai sesuai dengan jam buka loket yaitu Senin-Kamis : 06.00-12.00, Jumat : 06.00-10.00

c. Pasien sudah terjadwal swab antigen tetapi pasien tidak datang dan tidak ada konfirmasi ke petugas poli

d. Seluruh pasien yang akan dilakukan tindakan sudah terjadwal dan sesuai dengan nomor antrian di poli.

Terima kasih atas kritik yang diberikan, kritik tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan layanan kami kedepannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *