Pelatihan Bantuan Hidup Bersama Tim Code Blue

Feb 14, 2020 | Agenda, Berita

Tanggal 12 dan 13 Februari kemarin, Tim Code Blue RSUD dr. Mohamad Soewandhie memberikan pelatihan bantuan hidup dasar kepada para peserta pelatihan yang terdiri dari Tim Gerak Cepat serta perawat dan bidan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya. Acara dilaksanakan di Pusat Pelayanan Terpadu Siola Surabaya.

Pemateri di acara ini adalah dr. Samuel Sudanawidjaja, Sp.JP sebagai Ketua Tim Code Blue dan kardiolog RSUD dr. Mohamad Soewandhie; dr. Ariyanto Setyoaji, Sp.An sebagai Wakil Ketua Tim Code Blue dan spesialis anestesi RSUD dr. Mohamad Soewandhie; serta segenap tim Code Blue RSUD dr. Mohamad Soewandhie.

Materi yang disampaikan terdiri dari materi mengenai air way, breathing, sirkulasi, hebat bidai, alur code blue, initial assesment, serta skill station.

Para peserta terlihat sangat antusias serta merasa sangat bermanfaat, mengingat para peserta terdiri dari Tim Gerak Cepat yang bertugas untuk menolong korban di manapun dan kapanpun serta melakukan transportasi ke Rumah Sakit rujukan, serta para perawat serta bidan Rumah Sakit dr. Mohamad Soewandhie serta Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada yang berperan penting dalam menangani korban ketika di Rumah Sakit.