Pada hari Selasa (25/01), RSUD dr. Mohamad Soewandhie merayakan Hari Gizi Nasional dengan menyelenggarakan edukasi kesehatan bertemakan “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”. Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan memberikan edukasi mengenai stunting dan obesitas yang menjadi permasalahan gizi pada skala global. Stunting dan obesitas menjadi indikator pembangunan kesehatan yang mempengaruhi kualitas generasi penerus.

Di pertengahan acara, hadir seorang ibu dan buah hati yang merupakan pasien poli Anak RSUD dr. Mohamad Soewandhie. Beliau menceritakan bahwa selama 4 tahun, buah hatinya mengalami stunting dan gizi buruk. Kondisi tersebut membuat buah hatinya kesusahan untuk berjalan dan berat badan tidak kunjung naik. Berkat pemberian variasi makanan yang sehat dan beragam serta konsultasi kesehatan dengan konsisten, buah hatinya perlahan mulai dapat berjalan dan kondisi kesehatan semakin membaik.

Pada akhir acara, Tim Gizi RSUD dr. Mohamad Soewandhie membagikan Puding Bulang yang terbuat dari labu kuning, bunga telang, dan santan yang tentunya kaya akan vitamin dan protein kepada seluruh peserta yang hadir.

Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan 5M ya.