Vaksinasi Perdana COVID-19 di RSUD dr. Mohamad Soewandhie

Jan 15, 2021 | Agenda, Berita

Hari ini (15/1), RSUD dr. Mohamad Soewandhie melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk pertama kalinya. Dibuka oleh dr. Eko Apriyanto selaku Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Vaksinasi COVID-19 ini bertujuan untuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi akibat penyakit ini.

Kegiatan diikuti secara antusias oleh para peserta yang merupakan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi ini. Peserta vaksinasi pertama dr. Deo Indarto, Sp.JP sebagai dokter spesialis jantung RSUD dr. Mohamad Soewandhie. Tercatat 31 peserta telah menerima vaksin dengan aman.

Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan setiap hari Selasa-Jumat kepada peserta vaksinasi yang telah mendapatkan tiket online dan dibagi ke dalam dua sesi, dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Seperti diketahui, vaksin secara umum bekerja dengan merangsang pembentukan kekebalan tubuh secara spesifik terhadap bakteri maupun virus penyebab penyakit tersebut, sehingga apabila orang yang telah menerima vaksin terpapar akan bakteri ataupun virus dapat terhindar dari penularan maupun sakit berat akibat penyakit tersebut.